free page hit counter Facebook mulai menguji lebih banyak iklan di layar awal Messenger – Angga Widianthara

Facebook mulai menguji lebih banyak iklan di layar awal Messenger

Facebook mulai menguji lebih banyak iklan di layar awal Messenger

facebook-messenger-hero-16-930x523

Anda pengalaman Facebook Messenger dapat mulai segera berubah. Perusahaan jejaring sosial mengatakan bahwa hal itu akan mulai menguji iklan di aplikasi chat dengan sekelompok orang di Thailand dan Australia Tapi penempatan pemasaran ini tidak akan mengganggu “dalam beberapa minggu mendatang.”

Setidaknya Facebook berharap tidak, karena mereka akan dibatasi hanya layar awal Messenger. Ini berarti Anda mengalami percakapan dengan teman-teman, iklan tidak akan muncul terkait dengan diskusi Anda.

Seharusnya tidak mengherankan bahwa Facebook mulai mencari cara untuk lebih menguangkan aplikasi ini yang sekarang dianggap lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan. Facebook Messenger telah mencapai massa kritis orang, dan sekarang saatnya untuk lebih membangun tahap berikutnya dari evolusi, platform Messenger.

Iklan akan ditampilkan di daerah aplikasi di bawah ini percakapan terakhir Anda, mirip dengan bagaimana Facebook menampilkan notifikasi ulang tahun dan di mana Anda dapat menemukan jika teman aktif atau tidak.

Facebook percaya tes iklan Messenger mencerminkan “pendekatan ringan, relevan, dan berguna untuk membantu orang dan bisnis terhubung pada Messenger.” Perusahaan menekankan bahwa mereka dalam ujian memiliki “kontrol penuh” dari pengalaman mereka dan dapat menyembunyikan atau melaporkan iklan tertentu melalui menu dropdown di app. Pengiklan tidak akan memulai percakapan dengan pengguna, dan setiap obrolan yang tidak diinginkan akan diblokir.

Ini masih terlalu dini untuk mengetahui kapan kemampuan ini akan tiba pada Messenger untuk umum – Facebook baru mulai mengujinya. Seorang juru bicara perusahaan bersama yang menargetkan untuk iklan akan mirip dengan iklan di jaringan sosial dan bahwa hal itu tidak akan didasarkan pada percakapan Anda. Selain itu, data konversi dari Messenger tidak akan digunakan dalam penargetan.

Ini bukan set pertama iklan telah mencapai Messenger. Pada bulan April, Facebook mengungkapkan bahwa itu menguji iklan sponsor. Sekarang perusahaan menggandakan turun untuk membawa lebih banyak cara bagi perusahaan untuk menjangkau audiens di daerah yang lebih selain Instagram dan Facebook. Bisa waktu WhatsApp untuk monetisasi juga menjadi semakin dekat?

Karena taruhan Facebook pada bisnis yang menggunakan Messenger sebagai media berikutnya untuk berkomunikasi dengan pelanggan mereka, iklan tersebut bisa memberikan link lain antara aplikasi chat dan jaringan sosial. Berdasarkan siapa Anda mungkin terlibat dengan yang paling di chat, seperti jika Anda berbicara dengan sekelompok penerbangan atau menggunakan ChatBot terkait dari orang-orang seperti KLM, merek saingan (katakanlah, Inggris) bisa menargetkan Anda dengan iklan untuk menarik Anda untuk bisnis mereka sebagai gantinya.

Diperbarui dari 14:36 ​​Pacific Rabu: diperbarui dengan pernyataan dari juru bicara Facebook mengatakan iklan tidak akan ditargetkan oleh percakapan.

Baca Juga : Cina Down Menutup Website Mao Yushi, Friedman Prize Winner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *